Mind Power & Mind Set (Afirmasi)


assalamualakum. . .


cuycuy brot and sist sekalian ,ada kabar gembira nih (?) oke nevamain . . . btw gua adalah temen admin yang satu lagi, hmmm okay kambek tude topik ,jadi gua "ceritanya" adalah seorang yang hmmm ada yang bilang gua gila,aneh dsb,well tapi gua hanya tersenyum saja kepada mereka huahahaha ,gua adalah seorang anak muda yang tergila-gila sama psikologi brot sist ,disekolah gua terkenal sebagai tempat curhat lah apalah mereka ,ada yang bilang gua bisa baca fikiran lah-_ ,jadi gua mau berbagi ilmu nih sama brot sist sekalian karena cita2 gua adalah ingin mengubah pola pikir bangsa indonesia menjadi modern dan optimis *cukup ambisius ,disimak ya . . .













lets start,jadi gua mulai mendalami ilmu Mind Power ini sekitar 2 tahun yang lalu,sebelumnya dikasih tau temen gua dan untuk iseng doang,eh jadi keterusan dan ternyata asik banget,dan gua mau ngasih tau kalian dasar yang bener-bener dasar dari ilmu Mind Power. . .

 brot sist sekalian pasti pernah nebak trus bener? atau malah sebaliknya,berharap tapi tak sesuai harapan, atau mungkin menganggap sesuatu hanya kebetulan? keberuntungan? ..... ya itu wajar karena gatau apa yang sebenernya terjadi .

sebenernya kita terjebak dalam nostalgia permainan otak kita brosist ,kalo di ibaratkan ,kehidupan kita ini kayak game minecraft atau lego,menyusun bentuk sesuai keinginan ,semua itu berasal dari keyakinan dan Mindset dari diri kita! ,asal kita yakin akan sesuatu,lo pasti bisa membuat sesuatu sesuai keinginan brosist . . .

 setelah gua panjang lebar ini pasti ada yang kebingungan kan tuh ya ,mungkin ada yang bertanya-tanya seperti "iye ape?" , selow ,brosist sekalian pemuda pemudi yang pintar dan pasti ngerti,

jadi cara kerjanya " apa yang kamu tanam adalah apa yang kamu tuai" ,jadi apapun yang tertanam di otak kita dengan rasa yakin maka itulah yang akan kita dapatkan. contoh umumnya,biasanya ke orang kaya makin kaya ,yang miskin makin miskin,kenapa? semua karena mindset mereka .orang kaya lebih sering mikirkan uang,harta,kekayaan,sehingga mereka secara gak sadar membuat pola pikir mindset mereka menjadi orang kaya,begitupun orang miskin pasti lebih memikirkan utang ,susah makan,susah ini itulah ,karena itu mereka tetap miskin dan bahkan semakin menderita,tapi semuanya bisa berubah tergantung pola pikir mereka ,si miskin bisa jadi kaya jika mereka yakin menjadi kaya,begitupun sebaliknya. . .oke sekarang contoh di kehidupan dan masalah yang sederhana deh . . .

sebagai contoh untuk para pelajar di sekolah yang punya anggapan "saya gak pernah ngerti MTK" "saya tidak pernah bisa pelajaran Fisika" , "saya tidak bisa Kimia" ,ya mungkin sekilas cuma kata-kata biasa yang sering diucapkan atau diulang ,tapi sebenernya itu kata-kata haram brosist! kenapa?

 karena kata-kata itu tertanam di benak kita secara terus menerus,dan diri kita jadi yakin kalo kita gabisa ato gangerti,alhasil tuh pelajaran jadi ambles nilainya, "trus gimana,emang nyatanya gitu kan?" ,kita bisa berubah brosist,dengan cara ,"yakin dalam positif thinking+usaha" ,kita ganti kalimat/anggapan : "saya gak pernah ngerti pelajaran Matematika" menjadi "pelajaran 'matematika' mudah sekali dan saya mengerti",pelajaran nya bisa lo ganti dengan yang menurut lo sulit brosist. lo tulis dulu bro di note ulang2 kalimat ini saat pelajaran tsb,sebelum tidur dan kapanpun, gua berani jamin bakal ada perubahan dalam pelajaran itu brosist, asalkan kalian "yakin" dan sering mengulangi kalimat yang sudah diperbaiki dan optimis tsb.

untuk kaum pelajar wajib dicoba! ,dan mungkin bagi kalian yang sudah lulus sekolah ,mungkin kalian punya masalah pribadi ,atau di pekerjaan ,tentu bisa!  ,misalkan masalah kalian "saya orang yang pemalu" ,mudah ,ganti saja dengan "saya adalah seorang yang pemberani" dan dengan syarat "yakin" ,mengulang2 kalimat tsb dan berusaha ,maka anda akan memiliki apa yang anda inginkan . . .di pekerjaan mungkin fikiran anda "saya tidak pernah naik gaji" "bos saya cerewet" ,cobalah ganti dengan misal bulan ini bulan september "bulan oktober 2014,gaji saya naik . . . (sesuai keinginan dan logis)"  dan "bos saya Ny/Tn ... adalah orang yang baik dan ramah kepada saya" dan juga nih untuk sobat2 yang punya penyakit mungkin ya ,bisa juga dengan "penyakit "..." saya hilang dan pasti sembuh total". .

ya diatas cuma beberapa contoh kecil brosist ,masih banyak kalimat-kalimat yang berguna buat kehidupan kita ,semuanya tergantung kita ,apapun yang kita yakini dan tertanam di otak/benak kita pasti bisa terealisasi! tapi tihati juga tuh ,kalo yang tertanam negatif yang kita dapet negatif juga -_ .

berikut caranya membuat suatu mindset(afirmasi) yang bagus dan berkualitas :

1.kalimat yang jelas/spesifik(singkat padat dan arti/tujuan jelas) *ini paling penting karena jika salah kalimat hasilnya bakal beda,seperti contoh :di masa depan saya pasti naik mobil mahal,dan berkantong tebal dengan uang ,alhasil kalian cuma jadi *maaf* kenek bus umum,bus kopaja kan mahal dan kantong keneknya? banyak duit kan?tebal kan? . . . bisa di ganti dengan yang lebih spesifik (tahun 2015 saya akan memiliki mobil milik saya sendiri dengan pendapatan diatas rp.5000.000,misalnya)

2.positif (hal yang membuat brosist mencapai sesuatu) contohnya : ulangan matematika saya besok mendapatkan nilai 90! ,saya adalah mahasiswa Universitas Indonesia tahun 2015!

3.optimis dengan menggunakan kata > (saya pasti "naik pangkat di tahun 2014", saya akan"diterima di perguruan tinggi negeri" , saya adalah"orang yang dihormati di kelas saya", saya adalah orang yang "pemberani" ,saya pasti bisa mendapatkan "peringkat 10 besar") *tanda kutip bisa diisi sesuai keinginan yg tidak melebihi yg sewajarnya

-membangun diri ( contoh : saya adalah seorang yang pemberani dan hebat ,saya adalah orang yang dihormati orang di sekitar saya!)

cara untuk mendapatkan yang diinginkan menggunakan mindset/afirmasi :

 1.yakin 100% dengan diri sendiri (gua pasti bisa!,gua pasti dapetin itu! ,mindset saya 100% nyata!)

2.kalimatnya diulang2 (dianjurkan saat berdoa,sebelum tidur,waktu kosong,intinya agar teringat terus)

3.berusaha (berusaha sebisa mungkin agar hasilnya nyata)

4.tulis atau gambar di buku sesuai apa yang di inginkan 

yang dilarang itu :

1.negatif thinking contoh(ah boong,manamungkin bisa kayak gitu)
2.pesimis contoh(ah gue gabisa,gue gabakal bisa,gue gamau,gamungkin)
3.nyerah (ah gangaruh nih,sama aja,dsb)

setelah lo mencoba buat kalimat2 itu ,brosist cek dulu tuh sama cara membuat diatas,setelah merasa benar, baru mulai menanamkan di fikiran/benak brosist sekalian,taruh mindset itu di note,tulis di buku,walpaper,digambar,intinya yang gampang brosist liat dan inget.Dan juga kalo dah dapetin bukti nyata,atau udah mencoba dan terealisasi,brosist bisa membuat rangkap,dijadiin sebuah kalimat ,contoh " pelajaran matematika mudah sekali dimengerti dan saya mendapatkan 90 di ulangan matematika".

dan masih banyak lagi yang bisa dikombinasi sesuai keinginan brosist ,dan kalo yang sudah menguasai bisa dibuat sebuah cerita,seperti mimin ini hehe. . . dan juga gak harus masalah komplex ko,bisa juga masalah sepele kalau brosist mau ngetes sekalian pembuktian.  metode yang mimin berikan mudah sekali ko untuk dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan ,hehe dan terakhir tihati ya brosist sama nethink atau negatif thinking ,ntar hasilnya gabaik,gabagus ,mending buat mindsetting yang bersifat positif seperti yang mimin ajarkan hehe.
 
 okeh brosist? mungkin sekian dulu penjelasan tentang mindset (afirmasi) dari mimin. setelah mencoba & bisa afirmasi cobalah visualisasi karena visualisasi tuh pasangan nya afirmasi,pasti bermanfaat ,gabakal nyesel ngeklik . . . dan juga nih kunci dari mindpower adalah yakin brosist,apapun jika kita yakini pasti bisa terealisasikan ,bisa terwujudkan! begitupun dengan nethink jadi hati-hati sama fikiran , dan setelah mindset & positif think tentu dengan disertai usaha,dalam Agama pun Allah menjanjikan "dibalik kesulitan pasti ada kemudahan" mimin berbagi untuk memberikan kemudahan bagi kesulitan-kesulitan dalam kehidupan brosis sekalian melalui sesuatu yang semua manusia miliki yaitu fikiran dan kekuatan fikiran(mindpower),dan yakin lah jika ini diterapkan dalam kehidupan,pasti bermanfaat bagi kehidupan brosist sekalian!. silahkan dicoba-coba deh (dianjurkan) dan jika ada yang ingin ditanyakan atau minta dibuatkan kalimat mindset(afirmasi) yang benar silahkan berkomentar saja ,okeh .maaf jika ada kekurangan.

tq Assalamualaikum  






0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog