Apa Bedanya Menghayal Dengan Visualisasi?


                 Bisa ga ya gue rangking 1 dikelas? ih keren banget ya kalo gua bisa punya motor sport tapi gamungkin deh :( ,aduh seneng banget ketemu si dia ,haha ,cie lagi ngehayalin si dia(?), Assalamualaikum brosist ,berjumpa lagi nih dengan mimin si pencinta mindpower ini ,tema pembahasan kita kali ini adalah cabang dari mindpower yaitu visualisasi pasangan si afirmasi .kegiatan visualisasi yang 11 12 sama namanya menghayal . 
         
              Banyak yang beranggapan bahwa visualisasi adalah menghayal ,ya maklum karena hampir sama,sebabnya? ini pengertian nya ,visualisasi dalam ilmu mind power adalah memvisualisasikan (membayangkan) sesuatu yang kita inginkan seakan-akan kejadian tersebut sudah kita dapatkan, rasakan atau sudah kita alami yang sebenarnya belum terjadi. so dari pengertian nya ,emang terbukti kan ,kalo visualisasi dan menghayal itu mirip,sama-sama ngebayangin sesuatu yg biasanya kita inginkan,lalu apa bedanya?
                
                  Bedanya terletak pada keyakinan dan merasakan! jika menghayal hanya membayangkan sesuatu tanpa keyakinan dan hanya mengandai-andai ,contohnya seperti yang diatas tuh yang diawal-awal " Bisa ga ya? ih keren banget ya kalo gua bisa punya motor sport tapi gamungkin deh,aduh seneng banget ketemu si dia" dll ,dari bentuk kalimatnya pun terlihat tidak terlalu pasti .
               

               Tapi dalam visualisasi ,harus ada keyakinan 100% dan bisa merasakan suasana dalam fikiran kita ,seperti bahagia,senang,terharu ,bahkan keadaan umum dan detail seakan keadaan tersebut benar-benar anda rasakan dan benar-benar terjadi bahkan dialog yang terjadi sekalipun ,dan untuk hasil positif maka perlu di isi visualisasi yang positif ,dan dilarang keras untuk pesimis.

,contohnya target dikelas ingin jadi Ranking 1 ,atau jadi murid terbaik ,brosist membayangkan : di papan tulis sudah tertulis nama brosist di daftar peringkat dengan no.1 ,lalu dipanggil oleh walikelas bersama orang tua untuk mengambil rapor dengan merasa bangga dan tersenyum melihat nilai yang memuaskan ,lalu mendapatkan ucapan selamat dari teman-teman,ortu dan guru bahwa brosist ranking 1 ,dan merasa sangat bahagia dan bangga dengan diri sendiri ," . . .atau mungkin ingin punya sesuatu ,mobil pribadi misalnya,anda bayangkan : mengecek uang brosist sudah lebih dari cukup lalu merasa senang dan siap untuk DP ,lalu bayangkan brosist masuk ke showroom,disambut baik oleh sales,memilih mobil yang diinginkan,lalu melakukan transaksi dengan baik,lalu bayangkan ketika mobil tsb datang kerumah brosist,
brosist merasa sangat senang ,lalu melakukan test drive,merasakan sensasi mengendarai mobil baru,bau mobil baru dan dengan rasa senang dan bangga. . . 

             Jadi brosist membayangkan nya dengan jelas,kejadian yang spesifik ,dan juga suasana nya bener kita rasakan,bahkan brosist sampai senyum2 sendiri ketika sedang visualisasi haha ,lalu brosist harus yakin! ,yakin kalo yang brosist bayangkan tadi sedang terjadi atau telah terjadi .  DILARANG KERAS PESIMIS berfikir "ah gamungkin" karena bisa merusak bahkan membatalkan visualisasi brosist. . . 

             Tadi diatas mimin bilang kalau visualisasi itu pasangan nya afirmasi *jika blom tahu afirmasi silahkan di klik* ,ya karena visualisasi & afirmasi itu bagaikan taman dan bunga ,sayur dan garam ,aku dan kamu (?) ,yang kalo dilakukan sebelah doang hasilnya blom tentu maksimal,tapi kalo disatuin ,tingkat realisasi bisa mencapai 99% dan 1% nya itu bisa terjadi karena kesalahan sendiri atau kurang yakin,atau Allah belum ngasih O:) ,dan ya tentu dengan usaha juga,gada usaha sama aja bodong ,eh boong ,oke kambek tudepoin ,jadi visualisasi dan afirmasi disatukan ,contoh 1 diatas tentang rangking 1 dikelas ,selain kita membayangkan seperti diatas,harus disertai afirmasi seperti ini jika ingin maksimal : Saya adalah rangking 1 dikelas *misal XII IPS A* dan brosist harus sering mengulang2 melakukan visualisasi&afirmasi tsb ,sebelum tidur misalnya,atau dikelas kalau lagi tidak ada guru,atau jam istirahat,bayangkan dan ucapkan dalam hati saja. . .




untuk contoh dua ,caranya sama seperti yang pertama yaitu sering mengulang2 viisual dan afirmasi nya ,tapi afirmasinya adalah : saya pasti akan membeli mobil ". . . " dengan uang saya sendiri di tahun "20. ." ,dan ini bisa dikembangkan dan disesuaikan keinginan brosist! . 

             Dan juga nih ,ini cukup penting juga ,terutama untuk yang mempunyai penyakit,atau sedang sakit,teknik kombinasi ini sangat ampuh loh brosist dalam menyembuhkan penyakit ,bahkan dokter-dokter kangker pun menggunakan metode ini untuk penyembuhan pasien nya dan tentu dengan usaha yaitu memberikan penanganan dan obat yang tepat, nih contoh kombinasi visualisasi dan afirmasi  untuk kangker misalnya : bayangkan dan yakinilah bahwa anda adalah orang yang kuat ,bayangkan sel-sel penyembuh di dalam tubuh anda mengalahkan semua penyakit anda,penyakit anda kalah! semua penyakit anda mati! ,tubuh anda kembali sembuh & sehat bugar seperti semula ,anda merasa sangat gembira penyakitnya telah mati,lalu penyakit tersebut dibuang dan tidak akan pernah kembali lagi,anda bayangkan anda sekarang sudah sembuh ,anda di tempat yang anda impikan,anda merasa bahagia disana & anda bersenang-senang disana dengan kondisi anda yang sudah sehat" dan afirmasinya "penyakit kangker dalam diri saya pasti hilang dan tubuh saya sembuh total!" ,

              dan ini dianjurkan untuk diberikan secara rutin kepada si pasien brosist,gunanya agar tertanam dalam fikiran dan benak si pasien,agar mindset si pasien menjadi "sembuh&sehat" dan insyaallah jika si pasien yakin bisa sembuh ,pasti sembuh! dan ini gak cuma buat kangker doang ko brosist,bisa untuk penyakit apa aja.


tihati ya buat brosist yang suka suudzon atau berburuk sangka ,harus cepet diganti sama visual yang baru yang berupa positif thinking . . .

metode yang mimin berikan itu mudah sekali ko untuk dipahami dan diterapkan dalam kehidupan ,hehe okeh mungkin sekian dulu penjelasan tentang visualisasi dari mimin ,pasti bermanfaat ,kunci dari mindpower adalah yakin brosist,apapun jika kita yakini pasti bisa terealisasikan ,bisa terwujudkan!, dan tentu dengan disertai usaha,dalam Agama pun Allah menjanjikan "dibalik kesulitan pasti ada kemudahan" mimin berbagi untuk memberikan kemudahan bagi kesulitan-kesulitan dalam kehidupan brosis sekalian melalui sesuatu yang semua manusia miliki yaitu fikiran dan kekuatan fikiran(mindpower),dan yakin lah ini pasti bermanfaat bagi kehidupan brosist sekalian ,maaf jika ada kekurangan & jika ingin bertanya silahkan berkomentar.

tq,wassalamualaikum



           
              


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog