How to Life Hacks.....!!! [For Anak Kost]


 ASSALA-MUALAIKUM WR.WB
Apaaaa...!!!?? Life hacks..? ,hacker,hekel..?
BUKAAAN... Life Hacks itu gimana cara nya supaya hidup loe mudah bagai kan hekel yang banyak menjelma di FB wkwkkwkw....

OK.. to the topic gue akan kasih Tips N tricks nieh yang cocok banget buat anak kost yang lagi super duper mempet Bokek kesreimpet bAjaj (wah lebay) heheheheh...
padahal gue bukan anak kost masih RUMAHAAN... InsyALLAH nyusul hehehe...


1.Loe harus menage tuh duit supaya dompet loe ngk kering
 Setiap  bulan pasti kita dapat jatah uang jajan dari ortu, otomatis dari uang yang bisa disebut “gaji” tersebut akan kita gunakan untuk semua kebutuhan kita dalam jangka waktu 1 bulan. Maka dari itu mulai dengan menghitung kebutuhan makan, setelah itu diikuti kebutuhan lain seperti refreshing, transport untuk yang menggunakan kendaraan dari tempat kost, dan terutama untuk fotokopi(nah ini yang paling ribet walaupun 1 kertas harga nya 150 perak kadang guru ane suruh foto kopi banyak dan harus di kliping ). Perhitungannya mulai dengan bagi menjadi persen-persen. Untuk yang tidak memakai kendaraan, perbandingannya 80% makan dan 20% sisa kebutuhan,jangan takut sama abang-abang metro N kopaja yang kadang-kadang ngasih kembalian kurang dan kagak di kemballiin sama sekali itu yang paling gue kesel. Sedangkan untuk yang memakai kendaraan usahakan sehemat mungkin utuk menggunakan kendaraan,jadi buat para jomblo atoMblo loe pada harus bersyukur duit loe masih utuh buat makan Ntar malem hehehehe...

2.Tips makan kenyang tapi melarat
Eeeiiiitttsss...... bukan berarti kita makan yang kagak enak malah gue sebener nya lebih menikmati hehehehe....
contoh nieh makanan melarat tapi enak:Mie goreng Pake naSi ama TElor (MIE PASTE)
ada lagi nasi uduk pake bawang(biasa nya ane ake tempe):

Nasi abon(nah ini ane paling demen:
oke sekian makanan melarat tapi enak....

3.Tempat makan yang super keren.....
Ini nieh tempat buat para anak kost berteduh alias makan hehehehe....
emang makan adalah kebutuhan pokok yang plaing mendalam(gaya) jadi kita harus pintar-pintar mencari,menelusuri,search di google tempat makanan yang murah dan enak pas untuk anak kost...
lumayan sisa nya kan bisa di tabung
ntr kapan-kapan gue kasih lokasi yang strategis nieh buat anak kost di postingan yang lain...

4.Numpang makan ke rumah temen or tetangga

Kalo ini patut di coba buat para anak kost yang bener-bener DOMPES(dompet kempes) yang pura-pura ke rumah temen dengan berbagai macam alasan suapaya dapet makan gratis biasa nya temen ane ada nieh yang kayak ginie,gue kadang-kadang juga pake tips ini kalau duit sedang bokek..
Biasa nya alasan nya tuh,kerja kelompok,silahturahmi,di usir sama yang punya kost,ato ini yang plaing kOcak:To the point minta makanan ke mama nya temen loe wkwkwkwkk...

5.Ke tempat Hajatan atau Nikahan
Kalo datang karena diundang mungkin dah biasa, tapi pastinya gak tiap hari dapet undangan hajatan. Tapi kalo gak diundang trus dateng, mungkin cuma bagi agan2 aja yang modal pede/nekat. Ane sih pernah ngelakuin bareng kakak ane, cuma modal pakaian rapih doank,Senyam-senyum... masuk dah tuh makan.... (mungkin dari anak kos sekalian ada juga yang pernah lakuin  Tapi kalo yang cara ini sih, gak terlalu disaranin.... Soal nya loe pasti dibuat bingung waktu salaman ''PENGANTING:Loh KAMU ini siapa ya? ANE:ini gue Temen loe satu TK masak loe ngk inget'' GUBRAAKKK
ya itung2 ngasih selamat ke mereka yang lagi bahagia... meskipun tujuan utamanya bukan itu.

OK sekian dulu nieh Tips N Tricks dari gue
WASSALAM.



  
 


0 komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Gue

Arsip Blog